Pengurus DPC Demokrat Ciamis Segera Dibentuk

Tim formatur penyusun kepengurusan DPC Demokrat saat menggelar jumpa pers, di Kantor DPC Demokrat Ciamis. Foto : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ciamis dalam waktu dekat ini akan segera menentukan struktur atau susunan kepengurusan baru. Kabarnya, banyak kader dengan wajah baru yang akan menduduki sejumlah posisi di kepengurusan DPC Partai Demokrat Ciamis.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Sopwan Ismail, saat jumpa pers dengan wartawan, Selasa (06/03/2018), menuturkan, usai Musyawarah Cabang (Muscab) agenda selanjutnya DPC adalah menentukan susunan atau struktur pengurus.

“Kita bersama formatur sedang membahas soal pembentukan kepengurusan. Artinya siapa saja yang nanti dipilih menjadi pengurus, maka mereka harus siap dan patuh terhadap partai,” tandasnya.

Sopwan menjelaskan, tim formatur diberi batas waktu sampai hari Jum`at (08/03/2018) untuk menyusun dan menyetorkan personalia kepengurusan DPC Partai Demokrat. Diakui Sopwan, pasca Mucab, DPC Partai Demokrat kebanjiran kader-kader baru potensila dari berbagai kalangan.

“Ada sembilan orang yang semuanya sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat. Diantaranya Anjar Asmara Ketua PWI, Nendi, Sakri Husada (Pengurus KTSI), Mumu (Mantan Ketua PKPI), Roni (Dosen Unigal), Adi Nurdian (Pendiri Balad Galuh), Sarif Hidayat (Mantan pengurus LBH SPP Bandung), Rika Kartika (mantan pegawai Danamon) dan Rian Herdiansyah (Ketua Dewan pembina Balad Galuh),” katanya.

Menurut Sopwan, ke sembilan kader baru tersebut sudah menyatakan siap masuk partai Demokrat serta patuh dan tunduk pada fatsun partai. Salah satunya dalam mendukung pasangan Herdiat-Yana pada Pilkada serentak 2018.

Sopwan juga menegaskan, pihaknya akan memfasilitasi kader ber-KTA yang kadung tercatat di KPU menjadi bagian dari struktur tim paslon lain yang tidak didukung Partai Demokrat.

“Kami juga akan berupaya memastikan tidak gesekan antara senior dan junior seiring banyaknya kader baru yang masuk,” katanya. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar