Pensiun, Ini Pesan An-Nur untuk Guru dan Murid SMKN 3 Banjar

Acara perpisahan H. An-Nur menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Banjar. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah mengabdi menjadi PNS selama 40 tahun sejak tahun 1978 lalu dan menjabat kepala di beberapa sekolah, akhirnya Rabu (28/02/2018) menjadi hari terakhir H. An-Nur menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Banjar, karena sudah memasuki purna bhakti atau pensiun.

Pantauan HR Online, suasana penuh keakraban dan haru mewarnai acara perpisahan tersebut. Tidak ketinggalan upacara adat dengan menampilkan lengser dan tarian dari para siswanya disiapkan untuk menjemput H. An-Nur menuju ke tempat atau panggung acara yang disiapkan oleh panitia.

An-Nur menjadi kepala SMKN 3 Kota Banjar terhitung dari akhir 2014 sesuai SK Wali Kota Banjar yang diterimanya. Dikatakannya, dirinya sangat senang berada dan bekerja selama 3 tahun di SMKN 3 Kota Banjar.

“Banyak kenangan baik suka dan duka yang kita alami bersama. Bila ada kebijakan yang kurang pas dan berkenan bagi para guru dan siswa, tentunya tak terkecuali orang tua siswa, mohon kiranya dimaafkan. Manusia tak lepas dari kesempurnaan,” ucapnya.

Dia berharap, sepeninggalannya sekolah ini bisa lebih maju dan berprestasi lagi. Prestasi siswa harus terus ditingkatkan baik dibidang akademik maupun non akademik. Begitupun tak ketinggalan peningkatan kompetensi guru diberbagai bidang.

“Atas mohon izin dan dorongan doanya pada semuanya, saya bisa menikmati pensiun dan tetap terjalin komunikasi yang baik,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari guru, Ishak, mengucapan terima kasih atas pengabdian dan atas bimbingannya. Menurutnya, tentu banyak dirasakan kemajuan dan keberhasilan yang diraihnya selama menjabat di sekolah tersebut. Teringat, katanya, sejak pertama kali menjabat kepala sekolah, sarana prasarana yang ada masih belum sempurna.

“Kini, atas pengaruh memimpinnya banyak peningkatan dan cukup sempurna. Termasuk prestasi siswa cukup membanggakan, baik akademik dan non akademiknya. Atas bimbingan beliau pun manajemen sekolah tertata dan terorganisir baik, tak terkecuali SDM guru ada peningkatan,” katanya.

Sementara perwakilan siswa, Sangga Afga Sidik, yang juga Ketua OSIS SMKN 3 Kota Banjar, mengatakan, antara siswa dengan H. An-Nur bukan menjadi sebuah perpisahan, tapi akan mejadi lebih dekat tali kekeluargaan terus dipinta bimbingan dan motivasinya.

“Banyak kenangan manis bapak berada di tengah-tengah kita, terima kasih sekolah berkembang pesat baik di akademiknya maupun pendidikan eskul-nya. Bila semua siswa pernah buat salah, mohon maaf. Semoga kedepan bapak tetap ada dalam lindungan Allah SWT. Kenanglah kami sebagai siswa bapak,” tuturnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar