Peserta Seleksi Membludak, 351 Pesepakbola Bersaing Masuk Skuad PSGC Ciamis

Sejumlah pesepakbola lokal maupun dari luar daerah Kabupaten Ciamis mengikuti seleksi pemain PSGC Ciamis, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (28/03/2018). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 351 pesepakbola lokal maupun dari luar daerah Kabupaten Ciamis mengikuti seleksi pemain secara terbuka di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (28/03/2018). Pemain yang terpilih nantinya akan mengisi skuad PSGC Ciamis yang diproyeksikan berlaga di kompetisi Liga 3 Nasional tahun 2018.

Dari 351 pesepakbola yang mengikuti seleksi, terdiri dari 120 pemain depan, 140 pemain tengah, 51 pemain belakang dan 40 penjaga gawang. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi tampaknya membludak dan di luar prediksi manajemen PSGC.

Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud, mengungkapkan, awalnya seleksi akan digelar satu hari. Namun, melihat jumlah peserta yang membludak, tidak mungkin digelar dalam satu hari. “Sesuai jadwal, seleksi digelar satu hari dengan sistem eliminasi. Tapi karena pesertanya banyak, ya kemungkinan rampung dalam dua atau tiga hari kedepan,” ungkapnya di sela-sela seleksi.

Ayi menjelaskan, berdasarkan regulasi yang ditetapkan PSSI, para pemain klub peserta kompetisi Liga 3 Nasional dibatasi umur, yakni maksimal berusia 22 tahun atau kelahiran tahun 1996. Meski begitu, kata dia, pada Piala Indonesia atau turnamen yang digelar saat kompetisi berjalan, justru tidak ada batasan umur.

“Pada seleksi kali ini, kami menjaring pemain yang berusia 22 tahun ke bawah atau membentuk tim untuk skuad PSGC di kompetisi Liga 3. Untuk di turnamen Liga Indonesia pun kami tetap menggunakan pemain muda yang saat ini diseleksi. Namun, apabila setelah dilakukan seleksi harus dilakukan penambahan pemain dalam rangka memperkuat tim, dimungkinkan kami akan melakukan perekrutan pemain muda berkualitas,” ungkapnya. (Her2/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar