PJU di Jalan Penghubung Banjar-Langensari Padam

Sejumlah fasilitas Penerang Jalan Umum (PJU) yang terpasang di jalan penghubung Banjar-Langensari, sudah lama padam. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di sepanjang jalan penghubung Banjar-Langensari, tepatnya di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, sudah sejak lama dibiarkan padam.

Padahal, keberadaan PJU sangat penting, terlebih lokasi jalan tersebut diapit oleh areal pesawahan. Sehingga, saat malam hari kondisinya tampak gelap-gulita akibat tidak adanya lampu penerangan.

Dari informasi yang dihimpun Koran HR di lapangan, fasilitas lampu PJU di lokasi tersebut memang kerap mati, apalagi setelah turun hujan. Sedangkan di sisi lainnya, ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan hal-hal negatif, seperti mabuk-mabukan, perbuatan mesum atau perbuatan negatif lainnya.

Seperti diungkapkan Slamet, salah seorang warga setempat kepada Koran HR, Selasa (13/03/2018). Dirinya mengaku heran dengan kondisi PJU yang hingga saat ini belum juga diperbaiki. Padahal, keberadaanya sangat dibutuhkan oleh para pengguna jalan maupun para petani yang biasa melakukan aktifitasnya sejak subuh, bahkan malam hari ketika panen tiba.

Seharusnya diperbaiki, bukan dibiarkan begitu saja karena berdampak terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih bagi pengendara, lampu PJU ini sangat penting untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Soalnya, di daerah sini masih banyak juga kendaraan bermotor yang tidak disertai lampu, biasanya anak-anak muda,” tutur Slamet.

Pendapat serupa juga diungkapkan Uus, warga lainnya. Dia berharap fasilitas PJU yang padam segera diperbaiki sebagaimana mestinya. Tak hanya itu, dirinya juga meminta pihak terkait untuk terus melakukan pengawasan serta perawatan agar ke depannya tidak dikeluhkan warga akibat padam.

Saya kan bayar pajak, bayar listrik juga yang memang di antaranya masuk untuk fasilitas umum seperti PJU. Masa ini tidak diperbaiki, ditambah waktunya juga sudah cukup lama padam,” kata Uus. (Muhafid)

KOMENTAR ANDA

Komentar