Puting Beliung Kembali Terjang Ciamis, Korbannya Mobil Tertimpa Pohon Hingga Ringsek

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), –

Bencana angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (22/03/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Kali ini, sebuah pohon besar yang berada di pinggir jalan raya Ciamis-Banjar atau tepatnya Dusun Bojong, Desa Bojongmengge, Kecamatan Cijeungjing, tumbang dan menimpa sebuah mobil Kijang Inova yang sedang melintas atau saat hujan deras yang disertai angin kencang menyapu daerah tersebut.

Akibatnya, mobil naas tersebut ringsek dan mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun begitu, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Beruntung pohon tumbang itu menimpa bagian belakang mobil. Sementara dalam mobil tersebut hanya ditumpangi oleh seorang sopir yang posisinya berada di depan.

Dari pantauan HR Online di lapangan, akibat mobil tertimpa pohon tumbang ini membuat jalan raya Ciamis- Banjar sempat mengalami kemacetan yang cukup parah. Untuk memperlancar lalu lintas sembari menunggu evakuasi mobil naas, pihak kepolisian sempat mengalihkan arus kendaraan ke jalan Lingkar Selatan.

Irman Suganda (37), seorang pengendara sepeda motor yang juga saksi mata, mengatakan, kejadian itu bermula ketika hujan deras mengguyur wilayah Cijeungjing dan sekitarnya. Saat hujan semakin deras, lanjut dia, kemudian datang angin kencang dan menyapu daerah tersebut.

“Pada saat terjadi hujan kebetulan kondisi jalan sedang padat kendaraan. Sehingga semua kendaraan pun melaju pelan. Saat datang angin kencang, salah satu pohon yang berada di pinggir jalan tumbang dan menimpa mobil tersebut,” ujarnya.

Irman menambahkan, sebelum pohon besar itu tumbang, posisi mobil tepat berada di pinggir pohon tersebut. Namun, beruntung sopir mengetahui ketika pohon itu akan tumbang, sehingga dia melajukan mobilnya dengan cepat untuk menghindari tertimpa pohon. “Meski mobil itu sempat berusaha menghindar, namun tetap saja tertimpa pohon. Hanya saja, kalau sopir tidak cepat melajukan mobilnya sedikit ke depan, pohon tumbang itu bisa mendarat tepat di bagian depan mobil atau pada posisi tempat duduk sopir,” ujarnya.

Setelah terjadi peristiwa tersebut, warga yang dibantu pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi terhadap sopir yang terjebak di mobil yang ringsek. Beruntung sang sopir berhasil diselamatkan dan reruntuhan pohon tumbang serta mobil korban berhasil dievakuasi dalam waktu sekitar 1 jam. (Her2/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar