Rumah dan Pom Mini di Ciamis Tersambar Petir, Warga Tuding Tower BTS Pemicunya

Rumah milik Eman, warga Dusun Desakulon, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku,  Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tersambar petir hingga sejumlah barang elektronik dan sebuah Pom Mini, hangus terbakar. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Eman, warga Dusun Desakulon, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku,  Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan tersambar petir hingga sejumlah barang elektronik dan sebuah Pom Mini, yang berada di rumahnya, hangus terbakar. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (10/03/2018) sore.

Eman mengatakan, hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cipaku pada Sabtu (10/03/2018) sore disertai gemuruh petir. Dia pun tak menyangka dentuman petir yang tak seberapa besar sampai bisa menyambar rumahnya.

“Memang semua barang elektronik di rumah saya waktu itu dalam keadaan menyala. Saat petir menyambar instalasi listrik rumah saya, otomatis seluruh barang elektronik yang menyala turut terbakar,” ujarnya, Minggu (11/03/2018).

Eman mengaku setelah berdiri Bangunan Tower Seluler (BTS) di dekat rumahnya, sudah beberapa kali rumah warga sekitar terkena petir. Dia mengaku kejadian rumahnya tersambar petir baru pertama terjadi. “Sebelum berdiri BTS, di sekitar sini tidak pernah ada rumah yang tersambar petir. Namun, sekarang sudah beberapa kali terjadi rumah warga di sini terkena petir dan merusak barang-barang elektronik,”ujarnya.

Eman mengatakan, akibat rumahnya tersambar petir, sejumlah barang elektronik seperti TV, kulkas, magicom, dispenser dan dua unit pom mini, mengalami kerusakan akibat turut terbakar.(Edji/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA