Saat di Ciamis, Aher Dapat Dukungan untuk Maju di Pilpres 2019

Deklarasi dukungan dari Ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Ciamis, dan LSM Gibas Resort Ciamis, kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, untuk maju di Pilpres 2019. Photo: Heri/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Ciamis, untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar tahun 2019.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Ciamis, Didi Sukardi, dan Ketua LSM Gibas Resort Ciamis, H. Agus, kepada Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher, saat datang ke Alun-alun Ciamis, Sabtu (31/03/2018) sore.

“Kami menyatakan dukungan kepada kang Aher untuk menjadi calon Presiden pada Pilpres tahun 2019,” kata Didi Sukardi, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Didi juga menegaskan, pihaknya menilai Ahmad Heryawan sudah layak untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang sebagai calon Presiden, wakil dari Jawa Barat dan juga masyarakat Sunda.

Menanggapi hal itu, Ahmad Heryawan, mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan kehendak spontanitas yang menjadi emosi kolektif masyarakar Jawa Barat.

“Kita tentu maklumi, memahami dan meyakini kalau masyarakat Jabar ingin menghadirkan atau menampilkan putra terbaiknya untuk menjadi pimpinan nasional,” ujar Aher.

Menurut dia, deklarasi dari Ormas AMS Distrik Ciamis dan LSM Gibas Resort Ciamis ini menjadi representasi di daerah Kabupaten Ciamis. Namun tentu di daerah lain pun ada, dan ini adalah menggambarkan kehendak dari masyarakat Jawa Barat.

“Ini sebuah gerakan masyarakat yang tak lagi memandang partainya berasal, melainkan asalnya anak Jawa Barat. Yang penting anak Sunda mewakili etnis Sunda menjadi bagian dari Indonesia untuk menjadi pimpinan di negara ini. Saya kira mungkin itu maknanya,” kata Aher. (Her2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar