Saat Pool Bus Budiman Pangandaran Kebakaran, Terdengar Bunyi Ledakan Mirip Bom

Pool Bus Budiman yang berada di jalan Raya Pangandaran-Parigi atau tepatnya di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan mengalami kebakaran, Selasa (13/03/2018) pagi. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Suasana terasa mencekam saat garasi Pool Bus Budiman yang berada di jalan Raya Pangandaran-Parigi atau tepatnya di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengalami kebakaran, Selasa (13/03/2018) sektiar pukul 09.00 WIB. Saat api membakar 3 Bus dan 10 motor milik pegawai, terdengar ledakan keras mirip bom. Diduga ledakan itu berasal dari tangki bus yang berisi bahan bakar.

Saat terjadi ledakan, tampak membuat panik orang yang berada di sekitar kantor Pool Budiman. Petugas kepolisian yang dibantu anggota TNI dan pegawai Pool Budiman, langsung meminta warga yang berada di lokasi untuk tidak mendekat ke titik kebakaran.

Sementara pegawai Pool Budiman tampak sibuk mengevakuasi sejumlah Bus yang tak ikut terbakar. Mereka khawatir kebakaran meluas hingga turut membakar beberapa bus yang terparkir di luar garasi. Namun, kebakaran akhirnya dapat diatasi, setelah petugas Damkar yang dibantu petugas kepolisian dan anggota TNI berjibaku memadamkan api sekitar 1,5 jam.

Menurut salah seorang mekanik Bus Budiman, Ayip, peristiwa kebakaran tersebut berawal dari petugas teknik hendak menaikan mesin yang sudah diservice. Namun, mesin yang baru dilas dan dicat itu tiba-tiba memercikan api dan kemudian menyambar tempat penyimpanan bahan bakar salah satu Bus. Satu Bus terbakar dan kemudian merembet ke beberapa Bus dan kendaraan yang berada di garasi tersebut. Sedikitnya tiga Bus dan sepuluh motor milik pegawai Budiman ludes terbakar. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA