Saluran Listrik Terputus, Tiga Kecamatan di Ciamis Gelap Gulita

Warga menunjukkan tiang listrik yang roboh akibat diterjang angin kencang. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selain rumah dan pohon, angin kencang yang menerjang wilayah Kecamatan, Pamarican, Purwadadi dan Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (21/03/2018) sore tadi, juga menumbangkan sejumlah tiang listrik milik PT PLN (Persero).

Akibat, penerangan listrik di ketiga wilayah tersebut menjadi terganggu. Tak ayal, warga yang tak punya stok lilin sebagai alat penerangan sementara pun kelabakan.

Bahkan, hampir seluruh warung mengaku kehabisan stok lilin, sehingga banyak warga yang terpaksa harus gelap-gelapan lantaran tidak ada lagi alat penerangan sementara.

Seperti diungkapkan Yayan, salah seorang pemilik warung di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, kepada HR Online. Ia mengaku sejak terjadi pemadaman listrik, warga terus berdatangan ke warungnya untuk membeli lilin hingga banyak warga yang tidak kebagian.

“Padahal tadi stok lilin di warung saya ini lumayan banyak, namun dalam sekejap semua habis terjual. Bahkan, masih banyak warga yang sampai saat ini mencari lilin. Saya sih berharap PLN bisa secepatnya memperbaiki jalur yang rusak,” kata Yayan. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar