Sambungan Jembatan Katapang Banjar Rusak Bahayakan Pengendara

Lubang yang berada pada bagian sambungan Jembatan Katapang di Jalan Brigjen. M Isa, Lingkungan Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, tampak semakin melebar sehingga membahayakan pengguna jalan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lubang yang berada pada bagian sambungan Jembatan Katapang di Jalan Brigjen. M Isa, Lingkungan Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, kini kondisinya semakin melebar sehingga membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor.

“Kerusakan jalan tersebut akibat hujan dan juga sering dilintasi kendaraan berat, jadi di bagian sambungan jembatan tersebut aspalnya terkelupas,” ujar Nendi (34), warga Purwaharja, kepada Koran HR, Senin (26/02/2018).

Hal serupa dikatakan Didi (40), warga lainnya. Menurut dia, apabila dibiarkan terlalu lama, lubang tersebut akan terus membesar. Selain mengurangi kenyamanan saat melintas, juga sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

Sementara itu, Ardi, warga Katapang, Purwaharja, mengatakan, jika siang hari, lubang tersebut masih bisa terlihat dari kejauhan. Tapi saat malam hari tidak akan terlihat dan hal ini cukup membahayakan, terlebih bagi pengendara yang tidak tahu kondisi jalan.

“Semoga pemerintah cepat memperbaikinya, karena kalau dibiarkan khawatir akan menimbulkan korban, terutama pengendara sepeda motor. Apalagi ini kan jalur utama atau jalur nasional akses penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah,” harap Ardi.

Pantauan Koran HR di lapangan, sedikitnya terdapat dua lapisan aspal di bagian sambungan jembatan yang kondisinya sudah rusak, dan menimbulkan lubang melintang sepanjang kurang lebih 6 meter di sebelah Bbarat, sedangkan di sebelah Timur sekitar 3 meter. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar