SDN 3 Cimindi Raih Juara 1 OSN Tingkat Kabupaten Pangandaran

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Surman, menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada juara 1 OSN SD Tingkat Kabupaten. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Olimpiade Sain Nasional (OSN) Tingkat SMP digelar secara serentak di Indonesia, pada hari Sabtu (24/03/2018) pagi tadi, salah satunya di Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangandaran, Surman, mengatakan, pelaksanaan O2SN SMP Tingkat Kabupaten Pangandaran diikuti 156 peserta dan berlangsung di salah satu hotel di kawasan wisata Pantai Pangandaran. [Baca berita terkait; Serentak di Indonesia, Disdik Pangandaran Gelar FL2SN & O2SN Tingkat Kabupaten].

“Kami berharap di ajang OSN tingkat kabupaten tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Surman.

Dia juga mengatakan, hasil yang sudah diraih oleh para peserta senantiasa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Sebab, pada OSN tingkat provinsi, banyak peserta dari kabupaten/kota lain yang juga siap berlomba. Untuk itu, peserta perwakilan dari Kabupaten Pangandaran, baik tingkat SD maupun SMP bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Khusus untuk juara yang akan melangkah ke provinsi agar para guru lebih membimbing lagi siswa-siswinya supaya bisa masuk ke 10 besar peserta. Kalau berhasil, gurunya akan diumrohkan,” kata Surman.

Senada disampaikan Kabid. Dikdas Disdik Kabupaten Pangandaran, Dodi, bahwa saat ini untuk OSN tingkat SD bisa langsung diketahui nilainya. Pengumuman hasil lomba OSN tingkat SD se-Kabupaten Pangandaran langsung disampaikan oleh Kadisdik.

Sebagai juara 1 OSN SD tingkat kabupaten diraih oleh SDN 3 Cimindi, juara 2 SDN Kalipucang, dan juara 3 diraih SDN Margacinta, Cijulang.

“Khusus untuk penilaian, pihak panitia dalam hal ini adalah Disdik, sangat obyektif dan dijamin tidak ada yang main-main. Semuanya terbuka dan transparan, termasuk tim juri yang profesional,” tandas Dodi.

Sedangkan, khusus untuk lomba OSN tingkat SMP, saat ini tidak bisa diumumkan karena menunggu hasil dari pusat. Pasalnya, untuk OSN SMP hasil nilainya diperiksa oleh pusat. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar