SDN 6 Situmandala Ciamis Punya Tekad Ingin Terus Berprestasi

Siswa SDN 6 Situmandala berhasil menjadi juara 1 pada pentas PAI tingkat Kecamatan Rancah. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Negeri 6 Situmndala, Kecamatan Rancah terus berupaya meningkatkan perolehan prestasi, baik pada kegiatan bidang akademik ataupun non akademik (ekstrakurikuler). Untuk itu, pihak sekolah mendorong peserta didik meningkatkan kompetensi pada dua bidang tersebut.

Guru PAI SDN 6 Situmandala, Deni Muliana, ketika ditemui Koran HR, beberapa waktu lalu, membenarkan upaya yang dilakukan sekolah untuk meningkatkan perolehan prestasi lewat peningkatan kompetensi peserta didik, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Pihak sekolah menitikberatkan kepada dewan guru untuk me­ningkatkan pendidikan di sekolah. Karena para guru adalah panutan bagi anak atau peserta didik,” katanya.

Upaya serta kerja keras pihak sekolah, kata Deni, akhirnya berhasil. Buktinya dengan meraih kejuaraan pada sejumlah even, salah satunya menjadi juarai 1 dai tingkat kecamatan dan menjadi wakil Ciamis pada pada kegiatan Porsadin tingkat Nasional.

Kepala SDN 6 Situmndala, Abas Mubasyir, ketika ditemui Koran HR, beberapa waktu lalu, menegaskan, pihaknya ingin selalu berupaya mendorong peserta didik untuk terus berprestasi di segala bidang.

“Kami ingin melangkah bersama untuk tetap ber­prestasi, baik prestasi ting­kat sekolah, gugus, kabu­paten, provinsi bahkan nasional, itulah tekad dan harapan kami,” katanya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA