Sebuah Rumah di Langkaplancar Pangandaran Kebakaran

Rumah Buang yang terbakar diduga berasal dari tungku. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah di Dusun Cintajaya, RT 05 RW 02, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran mengalami kebakaran sekitar pukul 10.40 WIB, Minggu (18/03/2018). Akibat kejadian ini, membuat warga sekitar geger.

Menurut Hudli, salah satu tokoh masyarakat sekitar, bahwa rumah milik Buang Burhanudin tersebut mengalami kebakaran diduga akibat berasal dari tungku yang kondisi apinya masih menyala. Karena percikan api menjalar ke bagian rumah semi permanen itu, akhirnya kebakaran pun tak bisa dihindarkan.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di rumah. Sementara warga sekitar masih di sawah. Dugaan sementara api berasal dari tungku yang menyambar ke bagian lain di rumah, seperti selang LPG. Akibatnya rumah seisinya nyaris terbakar semua,” jelasnya kepada HR Online.

Karena kejadian ini, ditambah beberapa waktu lalu juga hal serupa terjadi di wilayah Langkaplancar, kata Hudli, ia harap masyarakat sebelum ke luar rumah untuk memastikan terlebih dahulu bahwa di rumah aman, terutama dari hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (Aceng/R6/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA

Komentar