Sebuah Rumah di Parigi Pangandaran Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebarakan saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik Hendi (56), warga Dusun Golempang, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (03/03/2018). Photo: Istimewa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Hendi (56 tahun), warga Dusun Golempang, RT.02, RW.02, Blok Malang Tengah, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes terbakar, Sabtu (03/03/2018).

Petugas DPKPB Kabupaten Pangandaran, M. Fadilah Arifin dan Medi Setiawan, mengatakan, penyebab kebakaran berasal dari tungku pembakaran yang ditinggalkan oleh pemilik rumah, lalu merambat kebagian atap dapur.

“Akibat kebakaran, rumah Hendi ludes terbakar, kerugian diperkirakan mencapai sekitar 35 juta.

Sementara saat ini korban masih syok dan mengungsi ke rumah tetangganya. Setelah dilakukan pendataan kepada korban, kebutuhan yang diperlukan sementara yakni tenda family dan logistik,” terang Fadilah Arifin.

Sementara itu, saksi mata, Ai Imas, warga setempat, menuturkan, kejadiannya sangat cepat. Setelah dilakukan pemadaman oleh warga dan dibantu 1 unit mobil kebakaran, namun rumah Hendi tidak bisa diselamatkan.

“Semuanya ludes terbakar. Kami berharap korban mendapatkan bantuan dari pemerintah, kasihan,” harapnya. (Madlani/R3-HR-Online)

KOMENTAR ANDA