Sentra Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran Resmi Dibuka

 

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sentra oleh-oleh pesisir khas Pangandaran di bilangan Blok Pasar Wisata Pangandaran resmi dibuka, Sabtu (24/03/2018). Pembukaan sentra oleh-oleh tersebut menandakan bangkitnya kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sekaligus promosi destinasi wisata Pangandaran.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, UMKM dan Perdagangan (DPMPTSPKP) Kabupaten Pangandaran, Tedi Garnida, ketika ditemui HR Online, Sabtu (24/03/2018), membenarkan bangkitnya kembali UMKM di Pangandaran.   

“Ini merupakan perkembangan UMKM, juga sebagai cikal bakal bangkitnya UMKM di Pangandaran. Disamping itu juga sebagai penguatan daerah obyek wisata. Selain itu, posisinya strategis sebagai sentra oleh-bagi oleh wisatawan yang datang ke Pangandaran,” katanya.

Menurut Tedi, melalui sentra oleh-oleh tersebut pihaknya ingin mengenalkan berbagai makanan olahan dari berbagai destinasi yang ada di Pangandaran. Upaya itu juga bagi pihaknya sangat berkaitan dengan peluang pemberdayaan masyarakat dalam membuat produk khas daerah. (Mad/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA