Serentak di Indonesia, Disdik Pangandaran Gelar FL2SN & O2SN Tingkat Kabupaten

Peserta dari salah satu sekolah yang ikut dalam ajang FL2SN tingkat Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Pangandaran, Sabtu (24/03/2018).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangandaran, Surman, mengatakan, peserta yang menjadi juara di tingkat kabupaten nantinya akan menjadi duta Pangandaran di ajang FL2SN dan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan di tingkat UPT dan tingkat kecamatan pada sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran. Diharapkan dari hasil kreatifitas seni yang dilombakan sekarang ini mampu menghasilkan putra putri terbaik Pangandaran, yang nantinya diharapkan pula mampu membawa nama harum Kabupaten Pangandaran,” kata Surman, kepada HR Online.

Kepala Bidang Dikdas Disdik Kabupaten Pangandaran, Dodi, menambahkan, untuk tahun ini, waktu pelaksanaan lomba FL2SN dan O2SN tingkat SD maupun SMP disatukan, dan diharapkan dari lomba yang digelar dapat menghasilkan siswa siswi terbaik.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselengaranya kegiatan ini. Seluruh peserta yang mengikuti sebanyak 650, dan hari ini merupakan kegiatan yang secara nasional digelar di tanah air,” terangnya.

Sementara di tempat terpisah, Kasi. SMP, Supri, menyebutkan, khusus untuk olimpiade sain tingkat kabupaten digelar di ruangan, tidak seperti lomba lainnya.

“Bagi peraih juara di tingkat kabupaten berhak mewakili Pangandaran, baik tingkat SD maupun SMP,” tandas Supri. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA