SMAN 1 Pangandaran Siap Hadapi UNBK

Simulasi UNBK SMAN 1 Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sebentar lagi akan dilaksanakan di berbagai sekolah terus dimantapkan persiapannya. Seperti halnya simulasi UNBK juga digelar pihak sekolah guna membiasakan siswa menggunakan komputer saat ujian.

Seperti yang diungkapkan Koswara, Kepala SMAN 1 Pangandaran, bahwa pihaknya sudah siap menyelenggerakan UNBK di tahun ini. Adapun jumlah komputer yang disiapkan sebanyak 106 unit yang dibagi menjadi 4 kelas.

“Pada UNBK nanti, siswa kita dibagi menjadi tiga shift dengan total semua siswa yang akan ikut UNBK sebanyak 373 siswa. Tentunya pembagian shift ini karena jumlah siswa yang ikut UNBK tidak sepadan dengan jumlah komputer,” jelasnya kepada Koran HR, Senin (19/03/2018).

Koswara menambahkan, pada penyelenggaraan UNBK tersebut pihaknya mengaku kekurangan komputer sebanyak 140 unit. Saat ini saja, kata ia, 20 unit komputer merupakan pinjaman dari orang tua siswa demi suksesnya penyelenggaraan UNBK.

“Untuk itu, kita berencana untuk membeli sebanyak 25 unit komputer dengan pembayaran dihutang dulu dan akan dibayarkan dari program Pangandaran Hebat yang digulirkan pemerintah. Pada prinsipnya, kita terus berusaha mempersiapkan UNBK bisa berjalan lancar, termasuk kita kerjasama dengan berbagai pihak untuk masalah internet dan listrik agar nanti bisa sukses,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA