Soal Isu Orgil Serang Togam, Kapolres Ciamis Nyatakan Pangandaran Kondusif

Kapolres Ciamis, AKBP. Nugroho Arianto. Photo: Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Untuk mengantisipasi dan menghindari kekhawatiran masyarakat terhadap teror atau ancaman orang gila yang selama ini diisukan kerap menyerang tokoh agama (togam), jajaran Polres Ciamis bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sepakat mengaktifkan kembali aktivitas ronda malam/siskamling.

Kapolres Ciamis, AKBP. Nugroho Arianto, menyatakan, kondisi keamanan di wilayah hukum Kabupaten Pangandaran sampai saat ini masih aman dan kondusif.

“Pangandaran masih aman dan terkendali, tidak ada yang viral di medsos, terkait teror orang gila yang selama ini diisukan sering menyerang tokoh agama,” tandas AKBP. Nugroho Arianto, usai mengikuti rapat koordinasi Forkopimda Pangandaran, bertempat di ruang kerja Bupati Pangandaran, Selasa (06/03/2018).

Menurutnya, ronda malam/siskamling perlu diaktifkan lagi agar warga tidak mudah terprovokasi terhadap isu orang gila penyebar teror. Jika ada orang yang mencurigakan, warga dihimbau jangan main hakim sendiri, namun harus segera melaporkan kepada pihak berwajib yang terdekat.

Selain permasalahan tersebut, Kapolres Ciamis juga mengatakan, bahwa dinamika pada tahapan pelaksanaan Pilkada, yakni masa kampanye sudah berjalan. Ia menilai, saat tahapan Pilkada, situasi hangat itu hal biasa, asal jangan sampai terbakar.

“Yang jelas, dalam hal ini kita juga selalu mengupayakan pencegahan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan bersama,” tandasnya. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar