Soal Kelangkaan BBM di SPBU Ciherang Ciamis, Salim; Lonjakan Konsumen Meningkat

SPBU Ciherang Kecamatan Banjarsari yang mengalami kekosongan stok BBM dari Pertamina. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kelangkaan BBM yang terjadi di SPBU Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis sejak beberapa hari lalu ternyata disebabkan adanya lonjakan konsumen akhir-akhir ini.

Seperti yang diungkapkan Salim, Pengawas SPBU Banjarsari, bahwa kelangkaan yang terjadi bukan karena adanya batasan stok dari Pertamina, namun karena lonjakan konsumen yang terjadi akhir-akhir ini.

“Saya klarifikasi yang kemarin, bahwa kelangkaan ini bukan pembatasan dari Pertamina, namun yang dibatasi itu BBM yang bersubsidi, itu penggunaannya dibatasi. Di sini yang bersubsidi itu jenis solar karena kami sudah tidak lagi melayani jual BBM jenis premium. Sekali lagi saya tegaskan jiko stok saat ini normal tanpa ada batasan,” katanya kepada HR Online, Kamis (01/03/2018).

Sebelumnya, sejak 4 hari terakhir kondisi stok pasokan BBM jenis Pertamax dan Pertalite di SPBU Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis kosong. Tak ayal kondisi tersebut membuat banyak kendaraan yang kehabisan bahan bakar harus rela menunggu hingga mereka memilih untuk membeli di eceran. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA