Soal Pemberian TPP, Ketua DPRD Ciamis Berbeda Pandangan

Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana. Foto: Dokumen HR

Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana. Foto: Dokumen HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, menanggapi berbeda terkait guru yang sudah mendapat tunjangan sertifikasi diberi kembali tambahan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Menurutnya, dirinya tidak sependapat apabila guru yang sudah mendapat tunjangan sertifikasi diberi kembali tambahan TPP. Karena, menurutnya, kalau pun Pemkab Ciamis mampu menganggarkan TPP untuk guru, lebih baik diberikan kepada 196 guru ASN yang belum mendapat tunjangan sertifikasi dan ribuan guru honorer. 

“Pada pembahasan awal di DPRD pun bahwa yang akan diperjuangkan mendapat tunjangan adalah guru yang belum mendapat tunjangan sertifikasi dan para guru honorer. Dan saya sebagai Ketua DPRD akan memperjuangkan itu,” tegasnya, kepada Koran HR, Selasa (27/02/2018).

Sebelumnya, Pasca Aparatur Sipil Negara (ASN) struktural di lingkungan Pemkab Ciamis per Januari 2018 lalu mendapat tambahan penghasilan dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), tampaknya memicu kecemburuan dari kalangan guru. Guru di Kabupaten Ciamis pun menuntut untuk disamakan mendapat TPP. Hal itu karena guru di kabupaten/kota lain sudah mendapatkan TPP atau tunjangan lain yang diberikan oleh pemerintah daerah. (Bgj/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar