Sosialisasi AMS, Bupati Pangandaran Ingin Generasi Penerus Berkarakter

Bupati Pangandaran saat memberikan sambutan dalam sosialiasi AMS di Kecamatan Padaherang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Salah satu program Pemerintah Kabupaten Pangandaran di bawah pimpinan Bupati Jeje Wiradinata di bidang pendidikan kegamaan adalah Ajengan Masuk Sekolah (AMS). Program tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan para siswa berkarakter.

Dalam sosialisasi AMS yang dilakukan di Kecamatan Padaherang, Surman, Kadisdikpora, menyampaikan, bahwa para ajengan yang diberi tugas untuk mengajar para siswa di sekolah lebih paham dan harapan pemerintah bisa tercapai.

“Kami sengaja mengumpulkan para ajengan di berbagai tempat yang sudah kami jadwalkan. Untuk lokasi pertama di Pangandaran, kedua di UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang yang meliputi UPT Pendidikan Kalipucang dan Mangunjaya,” katanya kepada HR Online, Rabu (28/03/2018).

Di lokasi yang sama, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang, mengatakan, pihaknya sangat bangga atas kepercayaan menjadi tuan rumah dalam sosialisai tersebut, apalagi langsung dihadiri oleh Bupati Pangandaran.

“Selain para ajengan hadir dalam sosialisasi ini, Bupati juga hadir sebagai narasumber. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan bagi kita semua,” katanya.

Dalam penjelasan Jeje Wiradinata mengenai AMS, bahwa Kabupaten Pangandaran sebagai daerah wisatanya sudah tentu akan berdampak besar pada aspek sosial serta persoalan lain. Maka dari itu, pemerintah sudah sepatutnya berupaya membentengi generasi penerus melalui program ini.

“Dengan AMS, kita harapkan generasi penerus memiliki karakter. Program AMS yang sudah yang bergulir di Kabupaten Pangandaran sudah memenuhi syarat dan prosedur serta peraturan. Karena belajar keagamaan sangat penting, di tahun kedua AMS ini kita evaluasi agar lebih baik lagi,” kata Jeje. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar