Sudah 6 Hari Nek Imoh Hilang di Gunung Sawal Ciamis

Tim SAR gabungan bersama masyarakat saat melakukan pencarian hari ke 6 terhadap Nenek Imoh (67), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, yang hilang di Gunung Sawal. Photo: Heri Herdianto/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Nenek Imoh (67), warga Dusun Cikalagen, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang dikabarkan hilang sejak Jum’at (02/03/2018), di kaki Gunung Sawal Ciamis, hingga hari ke 6 ini, Rabu (07/03/2018), belum berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dan masyarakat setempat yang melakukan pencarian.

Koordinator Satgas Pusdalop BPBD Kabupaten Ciamis, Yayan Herdiana, mengatakan, Tim SAR gabungan baru berhasil menemukan sandal jepit berwarna ungu yang diduga milik Nek Imoh. Sandal tersebut ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi permukiman warga.

Dia juga menjelaskan, pencarian terkendala oleh cuaca buruk yang sejak siang hari kawasan Gunung Sawal sudah diguyur hujan. Akibatnya, jarak tempuh dan pandangan tim menjadi terbatas. Terlebih kondisi jalannya licin dan cukup terjal.

“Atas kondisi tersebut, Tim SAR menghentikan pencarian sementara, karena harus bergeser ke lokasi bencana pergeseran tanah di wilayah Ciamis lainnya, untuk menyalurkan bantuan logistik. Jadi kami monitor saja di lapangan, siaga on call, karena ada tim yang memantau kegiatan pencarian yang saat ini dilakukan masyarakat,” terang Yayan.

Kepala Desa Tanjungsari, Mamang, mengatakan, dalam upaya pencarian Nek Imoh, pihaknya pun mengerahkan masyarakat untuk terus melakukan pencarian.

“Hingga saat ini belum ada titik terang, namun masyarakat terus melakukan pencarian sampai ketemu. Mudah-mudahan Nek Imoh bisa segera ditemukan,” harap Mamang. (Her2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA