Sudah Hampir 6 Bulan, Fasilitas PJU di Rancah Ciamis Dibiarkan Padam

Warga berharap lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan raya Puskesmas Rancah, tepatnya di Dusun Tarikolot, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah segera diperbaiki. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga berharap lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan raya Puskesmas Rancah, tepatnya di Dusun Tarikolot, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah segera diperbaiki. Soalnya, sudah hampir lebih dari 6 bulan PJU di kawsan tersebut dibiarkan padam.

Nene (54), warga Tarikolot, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (05/03/2018), menuturkan, PJU yang terdapat di Jalan Raya Puskesmas kini seolah hanya menjadi pajangan. Pasalnya lampu PJU tersebut sudah tidak lagi berfungsi menerangi jalan.

“Imbasnya saat malam hari, sepanjang jalan itu menjadi gelap. Lebih parah lagi, kondisi infastruktur jalan itu rusak. Karenanya, pengendara yang lewat harus hati-hati. Saya berharap PJU itu segera diperbaiki,” katanya.

Kepala Dusun Tarikolot, Dahyo, ketika ditemui Koran HR, Senin (04/03/2018), membenarkan, sejak enam bulan teakhir warga menginginkan agar lampu PJU tersebut segera diperbaiki. Menurut dia, sejak PJU padam, penerangan di kawasan itu menjadi kurang.

“Soalnya, ini akses jalan satu-satunya menuju Puskesmas Rancah. Jika malam kini selalu gelap karena minim penerangan,” katanya.

Dahyo juga meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis segera memperbaiki kerusakan fasilitas PJU di wilayah tersebut. Alasannya menurut dia, akses jalan raya Puskesmas Rancah merupakan akses vital yang banyak dilalui kendaraan. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA