Tahun Ini Destinasi Pasar yang Instagramable Banyak Diburu Wisatawan

Pasar Kaki Langit di Yogyakarta. Photo: Net/Ist

Berita Travel, (harapanrakyat.com),-

Objek wisata di media sosial saat ini sudah menjadi bagian bagi seorang traveler. Cara ini rupanya efektif untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia di kancah dunia.

Hal itu terbukti banyaknya bermunculan destinasi wisata baru yang hits karena promosi di media sosial. Maka tak heran bila nama objek wisata yang sebelumnya tidak disangka-sangka, namun tiba-tiba populer diburu para traveler.

Seperti dilansir OkezoneLifestyle, berdasarkan penilaian pemerintah, saat ini ada beberapa destinasi wisata yang mulai booming karena Instagramable, destinasi wisata itu diantaranya Pasar Kaki Langit di Mangunan, Yogyakarta, Pasar Siti Nurbaya di Padang, Pasar Baba Boen Tjit di Palembang. Ada pula Pasar Karetan di Kendal, Pasar Mangrove di Batam, serta Pasar Tahura di Lampung.

Tahun ini destinasi pasar yang Instagramable tersebut banyak diburu wisatawan. Selain menjadi destinasi baru, juga dikenal pula oleh wisatawan mancanegara.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, mengatakan, dengan adanya destinasi wisata baru tersebut, wisatawan akan semakin aktif di dunia maya. Karena sekarang ini banyak hal menarik di media sosial yang bisa dilakukan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA