Tak Pegang Gadget Tiap Waktu Baik untuk Kejiwaan

Photo: Ilustrasi

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Kita tidak pernah sadar kalau kita sudah ketergantungan pada smartphone, sampai kita pergi ke daerah yang tak bisa menangkap signal. Bahkan setiap hari saat kita bangun tidur, hal pertama yang dicari pasti smartphone kan? Apakah itu untuk stalking Instagram, membalas WhatsApp, atau cuma sekadar cek email pekerjaan.

Lain halnya dengan orang Italia, mereka lebih suka berkomunikasi secara langsung dengan orang di sekitarnya. Apalagi dengan keluarga, mereka selalu punya quality time dan jarang memegang smartphone seharian. Seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (01/03/2018).

Dulu ketika kita jarang memegang smartphone, kita lebih banyak waktu bercengkrama dengan ‘real people in real life’ daripada terus-menerus mengikuti sosial media yang kadang membawa dampak negatif.

Bahkan dulu sekali saat smartphone belum menguasai hidup kita, waktu luang isi dengan aktivitas membaca buku, memasak, mendengarkan musik atau bercengkrama dengan keluarga dan teman. Tentu saja hal itu menjadi sesuatu yang lebih nyata dan terasa efeknya secara langsung di pikiran dan hati kita. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar