Telat Tebus LO, SPBU Kalipucang Pangandaran Kehabisan Stok BBM

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terdapat di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, hari ini tidak melayani konsumen. Hal itu terjadi lantaran persediaan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut sedang kosong. Foto : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terdapat di wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, hari ini tidak melayani konsumen. Hal itu terjadi lantaran persediaan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tersebut sedang kosong.

Ano, salah seorang konsumen, ketika ditemui HR Online, Jum`at (02/03/2018), mengaku kecewa dengan kekosongan stok BBM tersebut. Dia pun terpaksa membeli BBM eceran di warung pinggir jalan.  

Senada dengan itu, pedagang BBM eceran, Nyai, ketika diminta tanggapan, Jum`at (02/03/2018), hari ini dia terpaksa tidak bisa membeli BBM di SPBU. Dia pun terpaksa balik kanan karena stok BBM di SPBU sedang kosong.

Pengawas SPBU Kalipucang yang enggan disebutkan namanya, ketika dikonfirmasi HR Online, Jum`at (02/03/2018), membenarkan kekosongan stok BBM tersebut. Menurut dia, kekosongan itu terjadi lantaran Loading Order (LO) BBM belum ditebus.

“Ini terjadi karena kesalahan kami (perusahaan). Masalah ini tidak lain karena kondisi keuangan di perusahaan kami. Bukan kesalahan Pertamina,” katanya.  

Menurut dia, dalam sehari kebutuhan BBM di SPBU Kalipucang sangat tinggi. Untuk jenis pertamax mencapai 4 ribu liter dan pertalite 8 ribu liter. Namun demikian, pihaknya akan segera berupaya menebus LO ke Pertamina agar konsumen tidak kecewa.  

“Hari ini juga BBM siap dikirim dari Pertamina,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA

Komentar