Tersengat Listrik, Buruh Pabrik di Banjar Ini Tewas Seketika

Orang tua korban saat berada di samping jenazah anaknya yang tewas tersengat listrik. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Husen (50), warga Dusun Cigadung, RT 05/03, Desa Karyamukti, Kecamatan Partaruman, Kota Banjar, Jawa Barat tewas seketika akibat tersengat listrik, Rabu (28/3/2018). Korban yang merupakan buruh pabrik PT Albasi Parahyangan Lestari (APL) ini tewas saat membetulkan saklar listrik di rumahnya. 

Peristiwa maut yang menimpa bapak dua anak ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Tentunya hal ini membuat histeris Masamah (istri korban). Sebab, pada saat kejadian persis di depan dirinya. 

“Dia (korban) menjerit lantaran kesetrum dengan kabel menempel di dada, dan saya tidak menyangka suami saya meninggal begitu cepat,” ujar Masamah sambil menangis kepada HR Online. 

Sementara itu Kepala Desa Karyamukti, Ajat, menuturkan, bahwa tidak seperti biasanya korban membetulkan listrik. Pasalnya, selama ini korban diketahui belum pernah membetulkan alat-alat elektronik maupun listrik. 

“Jika ada kerusakan listrik biasanya korban menyuruh orang lain untuk membetulkan,” katanya. 

Sementara itu, Ketua RT setempat, Suryaman menambahkan, ketika korban tengah membetulkan saklar listrik, Husen lupa tidak mematikan KWH terlebih dahulu. Akibatnya, korban mengalami luka bakar di bagian dadanya. 

“Korban tersengat listrik saat membetulkan saklar. Akibat sengatan listrik itu, korban langsung tewas dan mengalami luka bakar di dada,” katanya. 

Pihak keluarga korban tidak akan melaporkan kejadian ini kepada aparat kepolisian, dan pihak keluarga pun sudah mengikhlaskannya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar