Tiga Siswa Baregbeg Akan Wakili Ciamis pada FLS2N Tingkat Jabar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tiga orang siswa sekolah dasar (SD) asal Kecamatan Baregbeg akan mewakili Kabupaten Ciamis untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2018.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Baregbeg, Dedi Kusmana, ketika ditemui HR Online, Rabu (28/03/2018), ketiga orang siswa tersebut berhasil meraih juara 1 pada even FLS2N tingkat kabupaten.

Dedi menuturkan, siswa asal Kecamatan Baregbeg yang akan menjadi duta Ciamis di FLS2N tingkat Jabar 2018 itu diantaranya untuk mata lomba pantomim (SDN 1 Baregbeg), pupuh (SDN Sukamulya) dan dongeng (SDN 3 Baregbeg).

Kepada HR Online, Dedi menuturkan, dalam kegiatan FLS2N tingkat Kabupaten Ciamis tersebut, Kecamatan Baregbeg berhasil meraih beberapa kejuaraan, diantaranya juara 1 pantomim, juara 1 pupuh (pi), juara 1 dongeng (pa), juara 2 membatik, juara 2 pupuh (pa), juara 4 gambar cerita, juara 4 dongeng (pi) dan juara 5 tari.

Dedi mengaku sangat berharap, ketiga orang siswa yang ditunjuk mewakili Ciamis pada even FLS2N tingkat Jabar nanti, bisa mengharumkan nama baik sekolah dan daerah dengan lolos ke tingkat nasional.

Pada kesempatan itu, Dedi berharap, prestasi yang sudah berhasil diraih siswa peserta FLS2N tahun ini menjadi motivasi bagi sekolah lain di wilayah Kecamatan Baregbeg yang belum mendapatkan kesempatan menjadi juara.

Terkait even FLS2N tingkat Jabar 2018 nanti, Dedi meminta pihak sekolah yang akan mewakili Ciamis, khususnya sekolah asal Baregbeg, untuk melakukan persiapan secara matang. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA