Tingkatkan Minat Baca, BI Corner Diresmikan di SMAN 1 Pangandaran

Peresmian BI Corner di SMAN 1 Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka meningkatkan minat baca buku di kalangan siswa, Bank Indonesia (BI) perwakilan Tasikmalaya meresmikan BI Corner (pojok baca) di SMAN 1 Pangandaran, Rabu (14/03/2018).

Pada peresmian yang langsung dibuka oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, juga dihadiri Bunda Baca Ida Nurlela serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Heru Saptaji, mengatakan, persemian BI Corner tersebut tiada lain dalam rangka BI berusaha membangun edutaiment, yakni ruang publik yang terintegrasi dari sisi pendidikan, hiburan seperti halnya arena olahraga, termpat bermain serta sarana membaca untuk siswa.

“Di zaman milenial ini, kita harus berusaha mendekatkan pojok baca dengan hal-hal yang tidak membosankan. Sebab, perkembangan informasi di media sosial sangat cepat dan perlu diimbangi dengan budaya literasi,” kata Heru kepada awak media.

Di wilayah Priangan Timur, lanjut Heru, pihaknya berencana membangun 4 tempat BI Corner. Khusus Pangandaran, akan dibangun 2 tempat.

“Peningkatan minta baca itu sangat penting sekali. Maka dari itu, ini salah satu wujud kita untuk mengembangkan budaya literasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar