Warga Desa Pangkalan Pangandaran Berhasil Amankan Orang Mencurigakan

Warga saat mengamankan orang yang mencurigakan di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan, warga Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran secara rutin melaksanakan Siskamling secara bergilir di lingkungan masing-masing.

Seperti Siskamling yang dilakukan sejumlah warga di sekitar Kantor Desa Pangkalan, mereka mendapati orang tak dikenal dan mencurigakan. Pasalnya, orang tersebut saat dimintai keterangan selalu berubah-ubah jawabannya meski dengan pertanyaan yang sama. Sehingga, warga pun terpaksa melaporkannya ke pihak berwajib.

“Setelah kita interogasi, dia mengaku bernama Toni dari Tasikmalaya. Namun saat ditanya yang kedua, jawabannya justru berbeda dan seolah muter-muter. Tentu saja ini membuat kita curiga. Maka dari itu kita amankan ke ruang desa,” kata petugas keamanan Desa Pangkalan, Ajud, kepada HR Online, Minggu (25/03/2018).

Setelah diamankan di ruang desa, lanjut Ajud, pihaknya langsung menghubungi Polsek setempat untuk penyelesaian tindak lanjut. “Segala sesuatunya yang berkaitan dengan keamanan kita serahkan ke Kepolisian agar ditangani dengan tepat,” pungkasnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA