Warga Kawali Ciamis Tangkap Ular Pemangsa Ternak

 

Ewok dengan mudahnya menangkap ular itu dari dalam pipa saluran pembuangan kolam. Foto : Eji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ular sanca/ piton yang diduga kerap memangsa hewan ternak dan ikan milik warga di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, akhirnya berhasil ditangkap, Sabtu (10/03/2018).

Endang, warga setempat, ketika ditemui HR Online, Sabtu (10/03/2018), mengatakan, ular itu ditangkap warga saat bersarang di sebuah pipa.

Menurut Endang, ular tersebut sudah sejak lama diincar warga. Alasannya karena ular sanca itu seringkali memangsa hewan ternak dan ikan milik warga.

“Sanca atau piton yang kami tangkap memiliki panjang sekitar 2,5 meter. Ular itu ternyata bersarang di dalam pipa paralon milik H. Lili,” katanya.

Menurut Endang, ular tersebut berhasil ditangkap setelah saluran pipa pembuangan kolam milik H. Lili mampet.

“H. Lili awalnya mengira pipa saluran pembuangan itu mampet karena lumpur atau sampah. Tapi setelah dicek, ternyata ada ularnya,” kata Endang.

Melihat ular, sontak H. Lili kaget kemudian memanggil dan meminta bantuan dari warga lain untuk menangkap ular sanca tersebut.

“Warga saat itu berdatangan, tapi tidak ada yang berani menangkapnya,” kata Endang.

Akhirnya, Endang menambahkan, datang seorang pawang ular bernama Ewok. Ewok kemudian dengan mudahnya menangkap ular itu dari dalam pipa saluran pembuangan kolam.

(Dji/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar