Warga Temukan Bayi Dalam Kardus di Jalan Panjalu Ciamis

Bayi perempuan yang ditemukan dalam sebuah kardus di pinggir Jalan Raya Panjalu-Sukamatri, Ciamis, kini dalam perawatan pihak Puskesmas Panjalu. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sesosok bayi perempuan dalam kardus ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Raya Panjalu-Sukamantri, tepatnya di Dusun Simpar, Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (14/03/2018), bikin geger warga setempat.

Bayi malang itu ditemukan oleh seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas di jalan tersebut. Warga menduga, bayi tak berdosa itu sengaja dibuang orang tuanya karena kelahirannya tidak diinginkan.

Bidan Puskesmas Panjalu, Oja, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kemungkinan usia bayi baru 14 jam, dan diperkirakan lahir pada hari Senin (12/03/2018) dini hari.

Menurut Oja, ada kemungkinan sebelum dibuang dibersihkan dulu oleh orang tuanya. Karena, saat ditemukan keadaannya sudah bersih, meskipun tali ari-arinya masih utuh.

“Saya mendapat penyerahan bayi yang ditemukan warga dari Polsek Panjalu. Setelah dilakukan pemeriksaan, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan normal. Warna kulitnya merah dan menangis dengan lantang. Berat badannya 2,7 kilogram, panjang 47 centimeter,” terang Oja, saat ditemui di Puskesmas Panjalu. (Dji/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA