Waspada, Minum Obat Flu Berlebih Bisa Merusak Libido Pria

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa libido pada pria bisa menurun jika meminum obat flu dan obat penghilang rasa sakit secara berlebihan.

Para peneliti ini mengatakan, pria yang konsumsi obat flu dengan dosis berlebih dalam jangka waktu sampai berbulan-bulan, risiko kesehatannya yaitu disfungsi ereksi, otot menjadi lemah serta kecapean.

Dalam penelitian yang melibatkan pria berusia 18-35 tahun ini diharuskan meminum obat flu atau pereda nyeri selama 6 minggu.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa pria yang selama dua minggu minum obat flu dengan dosis 600 mg ini dlaam 2 kali satu hari mengalami Hipogonadisme. Akibatnya, kadar testosteron mengalami penurunan sampai mempengaruhi gairah untuk berhubungan intim.

David Møbjerg Kristensen, salah satu dokter dari University of Copenhagen Denmark, yang ikut dalam penelitian ini seperti dikutip dari The Guardian mengatakan, kondisi tersebut masih bisa dikatakan normal, karena gairah yang menurun tersebut tidak berlangsung secara permanen. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar