Wow! BBM Android Dapat Diakses Lewat Dekstop

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

BlackBerry Messenger (BBM) kembali merilis inovasi untuk mempermudah penggunanya dalam menggunakan aplikasi pesan instan yang familiar ini. Terobosan terbaru tersebut, BBM kini bisa diakses melalui Dekstop atau perangkat komputer yang sandingkan dengan smartphone Android.

Sebelumnya, layanan ini memang sudah bisa dinikmati penggunanya, namun terbatas pada BlackBerry Blend yang diunduh melalui tablet ataupun komputer. Sayangnya, fitur ini hanya mendukung ponsel jenis BlackBerry saja, belum mendukung untuk jenis Android.

Dilansir dari laman situs CrackBerry, menggunakan BlackBerry Messenger Android melalui Dekstop sangatlah mudah, Anda cukup memindai kode batang (Barcode) dari aplikasi BBM di Android ke web dengan alamat https://web.bbmmessaging.com/.

 Untuk bisa menyandingkan aplikasi ini di dektop, Anda tinggal mencari menu Me (saya) yang kemudian akan ada pengaturan BBM Dekstop. Jika sudah benar, maka otomatis smartphone Anda akan memindai melalui kamera. Saat itu juga, dekstop yang sudah tampil kode batangnya tinggal dipindai.

Kelebihan dari fitur ini, Anda bisa menikmati layanan chat, group maupaun mengakses kontak BBM. Sayangnya, fitur yang masih tahap uji coba dan beberapa pengguna saja yang dapat menikmatinya. Bagi yang beruntung menjajal fitur ini, pengguna bisa berkirim chat hingga gambar saja. Sedangkan layanan emoji belum bisa digunakan pada BBM Dekstop ini.  (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar