Xiaomi Luncurkan Laptop Gaming Super Gahar, Ini Harganya

Mi Gaming Laptop, laptop gaming dari Xiaomi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Berbarengan dengan peluncuran smartphone Xioami Mi MIX 2S di Shanghai, Selasa (27/3/2018), rupanya vendor asal Tingkok ini juga meluncurkan laptop khusus para pecinta gim. Laptop gim perdananya ini diberi nama Mi Gaming Laptop.

Diketahui bahwa sebenarnya Xioami bukan kali ini pertama kali memproduksi laptop. Sebelumnya juga pernah dipasarkan produk laptop seperti dari model notebook yaitu seri Mi Notebook Pro serta Mi Notebook Air yang merupakan “lawan” dari MacBook Air.

Dirangkum HR Online dari Engadget, Rabu (28/3/2018), Mi Gaming Laptop mempunyai layar dengan ukuran 15,6 inci. Sebagai laptop khusus gaming tentu harus didukung dengan VGA card yang mumpuni. Itu yang terlihat dari laptop ini dengan dibekali VGA dari NVIDIA GeForce GTX 1060.

Dukungan lainnya prosesor dari generasi termutakhir Intel yaitu Core i7, RAM 16 GB yang bisa diperbesar sampai 32 GB yang pasti tidak bikin main gim ngelag atau tersendat-sendat.

Mi Gaming Laptop, laptop gaming dari Xiaomi. Foto : net/ist

Selain itu juga didukung penyimpanan internal SSD sebesar 256 GB NVMe, kapasitas hard disk sampai 1 TB, dan dilengkapi dengan keyboard mekanikal yang merupakan khusus untuk bemain gim, seperti tombol Tornado yang fungsinya menurunkan suhu laptop saat main gim.

Penyakit yang kerap dialami oleh komputer atau laptop gaming yakni distribusi panas, untuk itu Xiaomi sudah mengatasinya dengan memasang dua kipas serta 4 saluran udara.

Fitur lainnya, Mi Gaming Laptop mempunyai 4 colokan USB 3.0, port HDMI, serta 2 port USB tipe C, dan colokan untuk jack audio. Untuk audionya ada teknologi Dolby Atmos serta amplifier headphone yang terpasang di dalam perangkat.

Untuk spek di atas, Xiaomi menjualnya dengan harga 8.999 yuan atau kurang lebih Rp 19,7 juta.

Sementara versi yang lebih rendah dengan spek VGA menggunakan NVIDIA GTX 1050 Ti, besaran RAM 8 GB serta penyimpanan memori 128 GB, HDD berkapasitas 1 TB, dijual seharga Rp 13 juta. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar