Yamaha Luncurkan Tmax DX di Jakarta, Berapa Harganya?

Yamaha Tmax DX. Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Skuter premium Yamaha Tmax DX resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta, Sabtu (24/03/2018).

Motor yang didatangkan langsung secara Completely Build Up dari Jepang itu mulai diserahkan YIMM kepada pembeli pertama di Indonesia pada hari ini (Minggu, 25/03/2018).

Dilansir otomotif.tempo.co, Deputy General Manager PT YIMM, Eddy Ang, mengatakan, kehadiran Tmax DX di Indonesia melengkapi model skuter keluarga Maxi. Di mana model Maxi yang dipasarkan saat ini meliputi Yamaha Nmax, Yamaha Xmax, serta Yamaha Aerox.

Sementara itu, Technical Education PT YIMM, Agus Dimas Saputra, menjelaskan, skuter bongsor Yamaha Tmax DX dilengkapi beberapa fitur unggulan, diantaranya T Mode, cruise control, Traction Control System, ABS, e-adusjtable windscreen, serta seat and grip heater.

Fitur cruise control berguna bagi mereka yang suka touring. Karena, fitur ini bekerja pada kecepatan 50 kilometer per jam, dan ketika fitur tersebut diaktifkan, maka motor akan terus melaju dengan kecepatan konstan tanpa harus menarik tuas gas. Pengoperasian fitur ini sangat mudah, cukup mengatifkan tombol yang terpasang di sisi kiri setang.

Sedangkan, windscreen bisa diatur ketinggiannya secara elektrik, sesuai kebutuhan. Kemudian, fitur Traction Control System sangat berguna untuk mencegah roda belakang slip ketika berkendara. Fitur ini bisa diaktifkan atau dinonaktifkan dengan mudah.

Selain itu, Yamaha Tmax DX juga dilengkapi dengan D Mode, yakni fitur yang menawarkan dua opsi berkendara dan bisa dipilih sesuai gaya berkendara mereka. Opsi T mode ini untuk gaya berkendara yang lebih smooth, dan opsi S Mode untuk gaya berkendara yang lebih agresif.

Mengenai harga, PT YIMM membandrol Yamaha Tmax DX seharga Rp.299,9 juta untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA