3 Rumah Warga di Pangandaran Terbakar, 2 Diantaranya Rata Dengan Tanah

Tiga rumah warga Dusun Jayasari RT 01/RW 06 Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan terbakar, Senin (09/04/2018). Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak tiga rumah warga Dusun Jayasari RT 01/RW 06 Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan terbakar, Senin (09/04/2018), sekitar pukul 09.30 WIB. Akibatnya, dua rumah diantaranya, yakni milik Samsu (50) dan Hendri (35), ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Sementara rumah Waluyo (32) hanya terbakar pada bagian atapnya saja.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, penyebab kebakaran diduga dari konsleting arus listrik yang menyebabkan percikan api dan kemudian merambat ke bahan bangunan yang mudah terbakar.

“Diduga konsleting listrik terjadi di rumah milik Samsu. Setelah api membakar rumah Samsu, kemudian merambat ke rumah milik Hendri yang berada di sampingnya. Tak berhenti sampai disitu, api pun kembali merambat ke rumah Waluyo. Namun, saat membakar atap rumah Waluyo, api berhasil dipadamkan, sehingga rumahnya tidak sampai hangus terbakar,” terangnya.

Menurut Nana, api berhasil dipadamkan setelah petugas mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. Dengan dibantu warga setempat, akhirnya petugas berhasil memadamkan api dalam waktu kurang lebih sekitar satu jam. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar