86 Siswa SMAN 1 Langkaplancar Pangandaran Ikuti UNBK

Siswa SMAN 1 Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, saat mengikuti UNBK yang mulai digelar hari ini, Senin (09/04/2018). Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 86 siswa SMA Negeri 1 Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar secara serentak mulai hari ini, Senin (09/04/2018).

Kepala SMAN 1 Langkaplancar, Nana Priatna, mengatakan, pelaksanaan UNBK di sekolahnya dibagi menjadi tiga sesi, mengingat fasilitas komputer yang ada masih sangat terbatas. Meski begitu, namun semua peserta bisa mengikuti ujian tersebut.

“Dari 86 siswa itu dibagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi pertama masuk jam 07.30, sesi kedua jam 10.30 dan sesi ketiga jan 13.30. Saya berharap tidak ada gangguan teknis, terutama aliran listrik, karena pihak sekolah belum mempunyai genset,” terangnya.

Namun, kata Nana, pihaknya sudah memberikan pemberitahuan langsung kepada pihak PLN agar tidak ada pemadaman selama berlangsungnya UNBK. Pihak PLN pun merespon dengan baik. Terkecuali jika ada faktor alam, pihak PLN tidak bisa menjamin 100 persen.

Menurut Nana, kendala yang paling dominan di wilayahnya adalah jaringan yang kurang baik. Meski begitu, sampai saat ini masalah tersebut masih bisa ditanggulangi. Pihaknya berharap seluruh siswa yang mengikuti UNBK bisa mengerjakan soal secara sungguh-sungguh. Karena, nilai ujian hari ini sangat perpengaruh bagi siswa untuk kedepannya. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA