Agar Tidak Menyesal Ketika Membeli Smartphone, Ikuti Tips Ini

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Membeli smartphone yang merupakan perangkat elektronik tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang harga mahal tidak menjamin awet, namun sebaliknya harga murah malah bikin awet atau tidak mudah rusak.

Dibutuhkan ketelitian saat membeli smartphone agar tidak kecewa di belakang. Niat ingin membeli ponsel yang kualitasnya bagus, eh malah memperoleh smartphone yang fiturnya kurang menunjang.

Supaya tidak kecewa di belakang, berikut ini tips sebelum membeli smartphone agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

# Jangan mudah tergoda iklan

Iklan dibuat semenarik mungkin agar orang penasaran untuk mencobanya atau membelinya. Biasanya bintang atau pemeran iklan memakai jasa aktris yang cantik atau aktor yang ganteng dan terkenal.

Tidak semua smartphone yang ditawarkan lewat iklan barangnya bagus, namun bukan berarti tidak ada yang bagus. Itu tergantung kebutuhan dan pemakaia sehari-hari. Jika pakainya jabrah tentu smartphone akan mudah rusak.

Intinya, jangan sampai langsung tergoda dengan iklan smartphone tersebut. Lebih baik cek terlebih dulu review-nya di internet atau di You Tube.

# Hati-hati rayuan maut sales toko

Seorang sales akan merasa senang jika produknya terjual habis atau sesuao dengan target. Untuk itu, berbagai cara dilakukan seperti ‘rayuan maut’ untuk menggoda calon konsumen.  

Apabila Anda mau membeli smartphone, disarankan sebelum pergi ke toko lebih baik cari yang sesuai dengan kebutuhan. List daftar yang akan dibeli sebagai cadangan jika yang dituju tidak ada.

Atau seperti saran sebelumnya, browsing terlebih dulu di internet tentang smartphone yang akan dibeli. Bisa juga mengajak teman yang mengerti betul tentang smarthpone.

Dengan cara di atas, Anda tidak akan lama-lama di toko bahkan tidak akan mudah tergoda serta tertipu rayuan maut sales tersebut.

# Komparasi dengan toko lain

Ketika ingin membeli smartphone di sebuah pusat perbelanjaan, lakukan dengan sabar jangan tergesa-gesa. Pasalnya, kesalahan saat membeli smartphone yaitu langsung tertarik kemudian membelinya hanya satu toko.

Padahal, di pusat perbenjaan tersebut apalagi khusus barang elektronik atau smartphone tentu toko yang menjual barang tersebut tidak hanya satu.

Anda bisa membandingkan atau komparasi harga dengan toko yang lain. Sehingga dengan komparasi tersebut bisa menghemat uang belanja untuk smartphone.

Cara tersebut bisa juga berlaku ketika akan membeli ponsel di toko online. Buka di internet semua toko online, dan bandingkan harganya dari satu toko dengan toko yang lain. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA