Aher Sebut Pangandaran DOB terbaik Se-Indonesia

Gubernur Jawa Barat saat memberikan sambutan dalam kunjungan Presiden Joko Widodo di Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat,Ahmad Heryawan, menyatakan Kabupaten Pangandaran merupakan Daerah Otonom Baru (DOB) terbaik se Indonesia sebagaimana hasil penilaian Mendagri. Pasalnya, DOB yang berada di ujung Jawa Barat ini lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur, Puskesmas, Pendidikan, Penataan Kawasan Wisata dibanding pembangunan Kantor.

Karena langkah yang diambil oleh Bupati Jeje Wiradinata tersebut, Aher mengapreasiasi Pemkab Pangandaran yang sampai saat ini belum memiliki Kantor Bupati lantaran mengutamakan pembangunan yang mengarah pada pelayanan masyarakat.

“Kalau di kabupaten lain itu kantornya dulu, jelas ini sangat berbeda dan sangat luar biasa. Saya mengapresiasi Bupati Pangandaran,” kata Aher dalam sambutan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Pangandaran, Selasa (24/04/2018).

Kaitannya dengan pembangunan RSUD Pangandaran yang saat ini mulai dibangun, Aher menyebutkan anggaran yang digunakan tersebut merupakan patungan dari Anggaran Pemkab Pangandaran dan Pemprov Jabar. Karena campur tangan Pemerintah Pusat sangat berarti dalam proses pembangunan tersebut, maka ia harap pemerintah bisa ikut membantunya agar prosesnya cepat selai dan segera bisa dirasakan oleh masyarakat Pangandaran.

Selain itu, Aher juga menyampaikan keberadaan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang Pangandaran yang merupakan terbesar di Jabar setelah Pelabuhan Ratu Sukabumi dan Rancabuaya di Garut. Keberadaan PPI Cikidang dan dua pelabuhan tersebut setelah dikelola oleh KKP, kata Aher, diharapkan bisa mendongkrak sektor ekonomi bagi masyarakat Pangandaran.

“Saya harap dengan kontribusi yang diberikan ke pusat sebesar 0,07 persen dari hasil produktivitas Ikan di Jawa Barat ini bisa menumbuhkan sektor perikanan di tingkat nasional. Semoga berjalan dengan baik demi meningkatkan kesejahteraan nelayan serta semua elemen masyarakat, khususnya di Pangandaran,” pungkasnya. (Mad/Koran HR)