Ajat Sudrajat Pimpin GP Ansor Pataruman Banjar

Ketua GP Ansor Kecamatan Pataruman, Ajat Sudrajat (tengah), saat memberikan sambutan di Konferancab Ansor Pataruman. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Aula Desa Karyamukti, Sabtu (14/04/2018). Acara yang dihadiri oleh puluhan anggota Ansor tersebut juga dihadiri MWC NU Kecamatan Pataruman serta PC GP Ansor Banjar.

Ketua GP Ansor Kota Banjar, mengatakan, Konferancab GP Ansor Pataruman tersebut merupakan proses pemilihan Ketua GP Ansor tingkat kecamatan yang merupakan mandat organisasi. Melalui ini, ia harap ke depannya Ansor di tiap level mengalami perkembangan dengan berbagai tantangan yang dihadapi, terutama melalui proses kaderisasi.

“Kita sudah komitmen untuk melaksanakan kaderisasi di Ansor ini sebagaimana peraturan yang ada. Selain itu, pasca terpilihnya ketua Ansor di Pataruman ini kita harap juga melaksanakan hal itu. Sebab, ini adalah ruh organisasi yang mana harus dipatuhi oleh kita semua,” jelasnya.

Supri menambahkan, untuk menggerakkan semua kader dan menggali potensi yang ada, ia mendorong kader Ansor untuk berperan di tiap wilayahnya masing-masing, baik di bidang ekonomi, budaya maupun politik kebangsaan seperti yang diperjuangkan oleh Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, dalam Konferancab yang diikuti oleh perwakilan dari tiap desa yang ada di Pataruman ini, Ajat Sudrajat, Kader Ansor dari Desa Karyamukti terpilih menjadi Ketua PAC Ansor Pataruman.

“Ini merupakan amanat yang perlu diperjuangkan, terutama dalam proses kaderisasi Ansor di tiap kecamatan. Kita harap semua dukungan dan semua pihak agar Ansor di Kecamatan Pataruman ini bisa berjalan sebagaimana mestinya, khususnya dalam pengembangan kader,” ucap Ajat yang juga Kepala Desa Karyamukti. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar