Akibat Ban Pecah dan Sopir Panik, Mobil Avanza di Pangandaran Terjun ke Jurang

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat pecah ban, mobil toyota Avanza D 1190 ADH yang dikemudikan Dede Suherman (60) dan membawa penumpang isterinya IIK Maskiah (53), warga Jalan Babakan Garut nomor 295 RT 2/RW 10 Desa Cibangkok 1 Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, dilaporkan terjun bebas ke dalam jurang sedalam 15 meter di jalan Raya Pangandaran atau tepatnya di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (30/04/2018), sekitar pukul 12.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakan tersebut. Namun mobil yang ditumpangi korban mengalami kerusakan di bagian depan.

Kanit Lantas Polsek Kalipucang, Aiptu Bambang, mengatakan, kecelakaan ini bermula ketika mobil Avanza tersebut melaju kencang dari arah Pangandaran menuju Banjar. Setibanya di lokasi kejadian, ban mobil bagian belakang pecah hingga sopir kehilangan kendali. “Karena si sopir panik, dia langsung banting stir ka arah kanan. Namun naas malah masuk kedalam jurang. Meski begitu, sopir dan penumpang tidak mengalami luka yang berarti. Keduanya hanya mengalami luka lecet saja,” katanya,  kepada HR Online, di lokasi kejadian, Senin (30/04/2018).

Mobil naas tersebut, lanjut Bambang, sudah dievakuasi oleh dua mobil derek yang didatangkan dari Pangandaran. “Proses evakuasi berjalan lancar berkat bantuan dari warga sekitar yang ikut membantu hingga mobil korban bisa diangkat dari dasar jurang,”  ujarnya.

Dari pantauan HR Online di lokasi kejadian, kecelakaan ini sempat menjadi tontonan warga setempat dan sempat membuat arus lalu lintas kendaraan macet akibat banyaknya kerumunan warga. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA