Angin Kencang, Pohon Bambu di Banjar Roboh ke Jalan

Akibat tertiup angin kencang, pohon bambu yang berada di wilayah Dusun Jajawar Kulon RT 01/RT 01, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, roboh ke jalan. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), Akibat tertiup angin kencang, pohon bambu yang berada di wilayah Dusun Jajawar Kulon RT 01/RT 01, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, roboh ke jalan.  Akibatnya, jalan penghubung dua desa yakni desa Cibeureum dan Jajawar sempat tidak bisa dilalui kendaraan.

Cecep (50) warga setempat menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (18/4/2018) sore saat hujan disertai angin kencang melanda Kota Banjar. “Kejadiannya kemarin sore, namun tidak menimbulkan korban dan hanya menghalangi jalan,” ujarnya kepada HR, Kamis (19/4/2018).

Suharja warga lainnya mengatakan, apabila terjadi hujan dan angin kencang memang kondisi di wilayah ini sangat mengkhawatirkan. Selain itu, kontur tanah pun rawan longsor. “Karena lokasinya di perbukitan dan tebing, jika hujan atau angin kencang kami selalu khawatir,” katanya.

Pemkot Banjar melalui Dinas Lingkungan Hidup bagian bidang pertamanan saat tiba di lokasi, Kamis (19/4/2018), langsung mengevakuasi pohon bambu yang roboh tersebut. “Saat tiba di lokasi, kami langsung mengevakuasinya,” ujar Ludi salah satu pelaksana dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar. Setelah evakuasi dilakukan, arus lalu lintas kembali normal seperti biasa. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar