Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita BanjarAtlet Binaan PBC Borong Juara di O2SN SD se-Kota Banjar

Atlet Binaan PBC Borong Juara di O2SN SD se-Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dua pebulutangkis asal PB. Patroman Badminton Club (PBC) Kota Banjar menjadi juara pertama pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Banjar tingkat SD.

Selanjutnya, kedua pebulutangkis yang berhasil mengalahkan lawannya di partai final yang digelar di GOR PGRI Kec. Langensari, Sabtu (28/04/2018), berhak mewakili Kota Banjar ke tingkat provinsi.

Mereka adalah Patra Dwi Sanjaya (10) dari SDN 2 Purwaharja yang mewakili kelompok putra (PA), dan Najwa Fairuza Salma (9) dari SDN 2 Banjar di bagian putri (PI).

“Bersyukur atlet usia dini binaan kami berhasil menjadi juara O2SN tingkat SD di tahun 2018 ini, dan lanjut berhak mewakili Kota Banjar ke tingkat provinsi,” kata Manager PBC, Cahya K Cahyadi, kepada HR Online, Sabtu (28/04/2018).

Cahya didampingi pelatih PBC, Aris Ginanjar Saputra, Mulyawarman dan Opik, menyebutkan, atas raihan prestasi ini menjadikan keluarga besar dan simpatisan PB. PBC semakin termotivasi untuk meningkatkan pembinaan anak usia dini di Kota Banjar.

“Kami tak ingin prestasi yang diraih terhenti, ingin terus mengembangkan bakat-bakat potensial di Kota Banjar. Ini pula harus dijadikan motivasi seluruh anak-anak binaan kami untuk terus semangat belajar dan berlatih,” ucapnya

Sementara menurut kepala staf kepelatihan PBC, Aris Ginanjar Saputra, pihaknya akan terus membina dan mengasah kemampuan para atletnya, sehingga diharapkan dapat terus berprestasi.

“Semoga dapat mengharumkan nama daerah Kota Banjar di jenjang berikutnya. Yang jelas ini pun sangat memuaskan dan membanggakan,” ujarnya.

Dia pun atas nama managemen dan staf pelatih sangat mengapresiasi atas dukungan dan support para orang tua siswa, yang dapat bersama mengembangkan PBC.

Diketahui satu lagi atlet binaan PBC juga berhasil meraih juara III di O2SN tingkat SD 2018 yaitu Zahruna Zahradhita (11) dari SDN 2 Muktisari. (Nanks/R5/HR-Online)