Bawa Golok ke Tempat Karaoke, Seorang Pria di Ciamis Diamankan Polisi

Tim gabungan dari Polres Ciamis, BNN Kabupaten Ciamis, Kodim TNI dan Satpol PP saat melakukan razia ke tempat hiburan karaoke Citra di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Jum’at (27/04/2018) malam. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Gara-gara membawa golok, seorang pria yang tengah berada di salah satu tempat hiburan karaoke di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diamankan oleh petugas kepolisian Polres Ciamis, Sabtu (28/04/2018) malam. Penangkapan itu dilakukan saat pihak kepolisian melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan dan titik rawan lainnya di wilayah hukum Kabupaten Ciamis.

Sebelumnya, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, memerintahkan kepada jajarannya agar setiap malam melakukan razia miras dan narkoba dengan batas waktu hingga kondisi benar-benar aman. Intruksi itu dikeluarkan menyusul terjadinya dua kasus keracunan miras oplosan di Kabupaten Ciamis dengan korban satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi harus dilarikan ke rumah sakit. Kedua korban miras tersebut terjadi saat mereka berada di tempat hiburan karaoke.

“Dari hasil razia Sabtu (28/4/2018) malam, kami menemukan seorang pengunjung karaoke membawa senjata tajam. Sementara untuk miras dan narkoba kami tidak menemukan,” kata Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto, Minggu (29/04/2018).

Menurut Hendra, razia yang dilakukan selama dua hari berturut-turut ini merupakan intruksi Kapolres dalam upaya menekan penyakit masyarakat, terutama dalam memberantas peredaran miras dan narkoba.

“Pengunjung yang kedapatan membawa golok ini akan kita kenakan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Dan pelaku sudah kami amankan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat menggelar apel gabungan sebelum menggelar razia, di Alun-alun Ciamis, Jum’at (27/04/2018) malam, mengikrarkan perang terhadap miras dan narkoba. Dia menegaskan miras sudah banyak memakan korban, terlebih sudah menyasar anak-anak muda, salah satunya korban miras yang saat ini terjadi di Ciamis.

“Tujuan operasi ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Karena kasus miras yang terjadi belakangan ini sudah sangat meresahkan masyarakat,”ujarnya.

Bismo menegaskan pihaknya akan terus melakukan operasi dengan menggelar razia ke sejumlah tempat yang rawan terjadinya penyalahgunaan narkoba dan miras. “Kita akan terus perangi miras dan narkoba dengan melakukan operasi setiap malam dengan batas waktu sampai kondisi benar-benar aman. Selain itupun kita terus pantau titik-titik yang rawan terjadi tindak kejahatan,” tegasnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar