Begini Cara Teknologi Merusak Hubungan Kamu dengan Pasangan

Teknologi membuat manusia jadi ketergantungan, dan teknologi pun berpotensi merusak suatu hubungan. Photo: Ilustrasi/Net.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Saat ini teknologi hadir semakin canggih untuk mempermudah hidup manusia. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, teknologi juga membuat manusia jadi ketergantungan, dan sadarkah kamu bahwa teknologi pun berpotensi merusak suatu hubungan?

Dikutip dari Liputan6.com, Minggu (22/04/2018), kecanggihan teknologi mampu menghubungkan banyak orang secara virtual, tetapi memisahkan individu secara fisik, termasuk hubungan. Penasaran? Ini penjelasannya;

Kecanduan video games

Jika pasanganmu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bermain video games, ini merupakan salah satu peringatan dalam sebuah hubungan. Hasil penelitian menunjukkan, kini pasangan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain video games daripada bercengkrama secara langsung. Hal terbaik yang dapat dilakukan yaitu pergi piknik bersama pasangan tanpa membawa gadget atau teknologi apapun.

Kecanduan ponsel pintar

Banyak orang yang berusaha menyingkirkan kecanduan ponsel pintar. Karena, saat kecanduan justru malah merusak hubungan. Kamu malah lebih fokus menatap ponsel pintar meskipun sedang bersama pasangan.

Online flirting

Media sosial (medsos) bisa menjadi penyakit dalam sebuah hubungan. Hal itu karena saat pasangan ingin berfokus sama kamu, tapi kamu justru sibuk dengan ponsel pintar. Bahkan, kamu bisa melakukan online flirting di medsos. Hal inilah yang menjadi pembunuh bagi hubungan.

Terlalu banyak berbagi soal kehidupan personal

Sepertinya hal ini sudah menjadi tren saat ini. Tapi, sebelum mengunggah sebaiknya pertimbangkan dulu hubungan kamu yang intim. Punya privasi dalam sebuah hubungan itu sangat penting. Jangan sampai hal-hal yang privat dalam hubungan, kamu sebarkan juga di medsos yang bisa menyebabkan pertengkaran lebih besar.

Keintiman

Sudah jelas teknologi mampu merusak keintiman dalam sebuah hubungan. Saat pasangan ingin beromantisme, tapi kamu justru malah sibuk dengan laptop atau ponsel pintar.

Depresi

Menggunakan media sosial dan teknologi secara berlebihan akan memberikan dampak negatif secara mental bagi seseorang.

Susah meluangkan waktu bersama pasangan

Kemajuan teknologi juga bisa membuat kita kehabisan waktu berkualitas bersama pasangan. Karena, seiring dengan penggunaan teknologi yang berlebihan, indahnya hubungan akan berkurang, bahkan hilang. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA