Begini Keseruan Hari Kartini yang Diselenggarakan HIMPAUDI Pangandaran

Guru PAUD se Kabupaten Pangandaran ikut memeriahkan hari Kartini, yang diselenggarakan di Islamic Centre Pangandaran, Kamis (26/04/2018). Foto : Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Guru berserta murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Pangandaran, ikut memeriahkan berbagai perlombaan dalam rangka hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Pangandaran bertempat di Islamic Centre Pangandaran, Kamis (26/04/2018).

Pantauan HR Online di lokasi, para guru PAUD dari perwakilan tiap kecamatan di Pangandaran ini begitu antusias mengikuti perlombaan, seperti lomba rebana, lomba busana kebaya.

Bukan hanya itu, ratusan bocah lucu dan menggemaskan baik putra maupun putri, juga tidak mau kalah dengan gurunya. Dalam lomba berbaju adat nusantara, masing-masing anak PAUD ini mengenakan pakaian adat kedaerahan dari seluruh tanah air.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pangandaran, Aay mengatakan, para peserta mengenakan pakaian adat karena perlombaan dalam rangka memperingati hari Kartini tahun ini mengambil tema ‘Menemukan potensi unggul melalui seni dan budaya’.

Aay yang akrab disapa Bunda Aay ini berharap, agar perlombaan tersebut mampu menanamkan nilai perjuangan Kartini kepada Kartini-Kartini zaman now.

“Tentu dengan tidak melupakan kodrat kewanitaannya,” pungkasnya. (Aceng/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar