Belajar di Rumah Warga, SLB di Ciamis Ini Butuh Gedung

Salah satu rumah warga yang digunakan belajar SLB Harapan Sakinah. Foto: Ejio Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Luar Biasa (SLB) Harapan Sakinah di Desa Jatinagara, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, sampai saat ini belum memiliki bangunan. Akibatnya, aktifitas belajar mengajar siswa berkebutuhan khusus masih dilaksanakan di rumah warga.

Juju, guru SLB Harapan Sakinah, ketika ditemui Koran HR, Senin (23/04/2018), berharap ada donatur yang tergerak hatinya memberikan bantuan untuk pembangunan gedung SLB Harapan Sakinah.

“Selama ini, kami masih sewa rumah untuk kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Esih, orang tua siswa, ketika diminta tanggapan, Senin (23/04/2018), mengamini, SLB Harapan Sakinah memerlukan uluran tangan donatur untuk pembangunan gedung atau fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar.

“Selama tidak memiliki bangunan pribadi, maka selamanya pihak sekolah harus menyewa. Padahal sekolah ini merupakan sekolah yang membutuhkan perhatian para pihak yang mempunyai rasa sosial tinggi,” katanya.

Kepala Desa Jatinagara, Jaja Sutarja, ketika diminta tanggapan, Senin (23/04/2018), mengungkapkan bahwa SLB Harapan Sakinah yang ada di wilayah tersebut merupakan sekolah kelas jauh SLB Harapan Sakinah di Kecamatan Lumbung.

Jaja tidak menyangkal, untuk kegiatan belajar mengajar, selama ini SLB Harapan Sakinah Jatinagara masih menempati rumah sewa milik warga.

“Kami berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis memberikan dukungan kepada SLB Harapan Sakinah, dengan mengalokasikan bantuan pembangunan ruang kelas baru,” katanya. (Dji/Koran HR)

KOMENTAR ANDA