Bikin Miskin, Aplikasi Android Ini Bisa Menguras Kuota Internet

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Aplikasi android yang tersedia di Google Play Store bukan hanya ada yang menguras baterai smartphone, memakan memori, namun juga membikin boros kuota atau data internet.

Aplikasi mana saja yang bikin menguras kuota? Berikut ulasanya yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber.

# Facebook

Hampir seluruh pengguna smartphone di Indonesia pasti memasang aplikasi media sosial yang sekarang sedang ramai kasusnya yaitu Facebook.

Aplikasi jejaring sosial ini bukan hanya terkenal dengan aplikasi yang menguras baterai serta RAM, namun juga termasuk dalam salah satu aplikasi yang bisa menguras kuota internet Anda.

Lantas apa yang membikin Facebook menguras kuota? Ternyata ada beberapa fitur inovatif yang membuat hal tersebut, salah satunya adalah fitur autoplay video. Fitur tersebut meski tidak mengklik play namun tetap bisa menonton video yang dikirim oleh orang lain, karena cara kerjanya berupa News Feed.

# Instagram

Sama seperti Facebook, pengguna Instagram di Indonesia juga bisa dikatakan banyak, tercatat ada sekitar 50 juta orang yang menjadi user Instagram.

Tidak berbeda juga dengan Facebook, fitur yang ada di Instagram terus berbenah dan inovatif, sehingga ada sejumlah fitur yang menguras kuota internet. Salah satu fitur tersebut ialah layanan Instagram Stories sampai pemutar video otomatis.

# Netflix

Penyedia layanan nonton film secara streaming, Netflix menjadi bagian dari aplikasi yang bisa menguras kuota data Anda. Pasalnya, jika Anda ingin menonton film layar lebar sampai serial televisi yang ada di Netflix membutuhkan koneksi internet yang lancar dan cepat.

# Snapchat

Fitur terkenal dan unggulan dari Snapchat yaitu Snap. Fitur ini berupa share status dengan video pendek. Jadi, jika Anda ingin men-share status atau melihat unggahan Snap dari orang lain, pasti memerlukan data internet yang tidak kecil.

# Spotify

Aplikasi ini memang belum tenar. Spotify merupakan aplikasi untuk mendengarkan musik, baik online maupun offline. Jika ingin online tentu membutuhkan koneksi internet yang banyak dan lancar, sedangkan secara offline Anda harus mengunduh terlebih dulu musik kesukaan, dan itu juga memerlukan kuota data yang tidak sedikit. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar