Bukannya Tambah Jreng, Makanan Ini Malah Membuat Anda Loyo di Ranjang

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Tidak hanya stres atau bad mood, faktor makanan yang dikonsumsi sebelum ‘bertempur’ di atas ranjang juga bisa merusak suasana romantis Anda bersama istri. Pasalnya, salah memilih makanan, bukannya tambah jreng, malah bikin Anda loyo saat di atas ranjang.

Perlu diketahui bahwa makanan yang Anda makan berpengaruh terhadap hormon testosteron. Belum lagi dengan bertambahnya usia, maka makanan yang dikonsumsi bisa berpengaruh terhadap keinginan pria bercinta.

Nah berikut ini makanan yang perlu dihindari, karena bisa membuat Anda loyo.

# Makanan dari kedelai

Dijelaskan European Journal of Clinical Nutrition, bahwa makanan yang diproduksi dari kedelai seperti tahu, susu kedelai atau lainnya, ternyata bisa membuat gairah bercinta menurun serta penurunan kadar testosteron.

Dalam jurnal tersebut, studi yang dilakukan oleh peneliti yang melakukan penelitian terhadap pria dengan memakan kedelai 120 mg perhari, hasilnya kadar testosteron yang ada dalam darah menurun.  

Selain itu, studi di tahun 2018 yang dipublikasikan di jurnal Human Reproduction mengungkapkan bahwa konsumsi makanan dari kedelai secara berlebih sangat berpengaruh kepada jumlah sperma.

# Karbohidrat olahan

Cokelat, permen atau makanan lainnya yang merupakan hasil olahan dari karbohidrat jika dikonsumsi secara berlebin juga sangat tidak baik untuk kadar testosteron.

Makanan olahan dari karbohidrat ini tidak hanya menambah berat badan namun juga bisa menambah tingkat estrogen, sehingga tingkat testosteron akan terkuras. Itu yang membikin gairah bercinta menjadi menurun.

# Terlalu banyak alkohol

Menurut pendiri Ignite Your Pleasure yang juga pakar hubungan intim, Amy Levine, alkohol sangat berpengaruh terhadap kehidupan seksual. Itu terbukti jika meminum alkohol terlalu banyak, maka Anda akan kesulitan untuk ereksi, mencapai orgasme atau bahkan ejakulasi dini.

# Makan berlebihan

Seorang ahli gizi, Corey B. Schuler, menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan tertentu secara berlebihan juga dapat menghilangkan keinginan untuk bercinta.

Pria berusia antara 35-60 tahun dan mempunyai berat badan berlebih ditambah dengan jarang berolahraga, pola makan yang buruk akan cepat kehilangan dorongan seksual. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar